Inilah Profesi Yang Sering Diremehkan Banyak Orang, Padahal Bisa Bikin Kaya Raya 🔥

Hampir semua orang ingin memiliki karir yang bagus dan bisa menghasilkan uang yang besar jumlahnya. Begitu banyak profesi menjanjikan di penjuru dunia ini, namun itu semua perlu proses perjuangan yang terjal dan panjang. Bahkan bagi sebagian besar orang-orang, mereka rela harus melakukan apapun untuk mendapatkan dan mempertahankan profesinya hingga di usia senja.

Dan berikut ini adalah beberapa profesi yang sering diremehkan, padahal hasilnya bisa bikin orang jadi kaya raya:

  1. Penulis Buku

Ya, profesi ini masih sering dianggap remeh oleh banyak orang. Bagaimana tidak, royalti yang dihasilkan oleh seorang penulis buku tidak besar, apalagi di beberapa Negara, termasuk Indonesia untuk peminat baca buku masih sangat rendah. Namun nyatanya mengejutkan, betapa banyak penulis buku di dunia ini yang sukses dan bisa memiliki kekayaan lebih dari penghasilan pengusaha atau gaji staff di perusahaan besar.

Seperti penulis buku J.K Rowling yang sukses dengan buku novelnya berjudul “Harry Potter” hingga akhirnya diangkat menjadi film layar lebar. Dilansir dari Business Insider, kekayaan J.K Rowling kini ditaksir berada di angka US$ 1,2 miliar. New York Times menilai kekayaan J.K Rowling dari wawancara dengan agen hiburan dan klien yang pernah bekerja dengan Rowling.

Dan masih banyak penulis terkaya di dunia ini seperti Stephen King, Tere Liye, Asma Nadia, Andrea Hirata, dan lainnya. Mengapa mereka bisa berhasil? Karena para penulis tersebut menghasilkan karya terbaik dengan usaha dan perjuangan yang besar. Sehingga banyak yang mau merogoh kocek untuk membeli buku karya penulis tersebut.

2. Pelukis

Wow! Siapa sangka, ternyata profesi yang hanya sekadar duduk manis sambil memenuhi warna-warna pada kanvas ini, jika ditekuni dan dipelajari tehniknya, bisa membuat jadi kaya raya. Mungkin ada sebagian orang anggap profesi satu ini kelihatan hanya buang waktu dan tak ada hasilnya. Perkiraan seperti itu ternyata salah.

Seperti seorang pembisnis sukses terkenal asal Cina, Jack Ma. Di samping kesibukannya itu, Ma juga memiliki karya lukisan yang dibuat bersama seorang seniman, Zeng Fanzhi.

Lukisan dengan cat minyak di atas kanvas bergambar bumi itu dilelang di Sotheby pada hari Minggu waktu setempat, dan terjual seharga 42,2 juta dollar Hong Kong atau sekitar Rp 79 miliar (kurs Rp. 1864 per HKD). Nilai itu 17 kali lebih tinggi dari yang diperkirakan oleh rumah lelang. Seperti dilansir bisnis.liputan6.com (05/10/15)

3. Penjahit

Luar biasa. Profesi yang banyak ditekuni oleh ibu rumah tangga dalam waktu senggangnya, bisa dapat menghasilkan kekayaan jika terus dikembangkan kemampuannya. Seperti Tati, seorang ibu rumah tangga yang berhasil meraup omzet hingga Rp. 2 Miliyar per-bulan dengan modal awal sebesar Rp. 1 Juta. Tati merintis usaha busana merek Danis yang kini terkenal di masyarakat luas bukan tanpa perjuangan. Profesi ini memang terlihat sepele, namun siapa sangka jika ternyata itu bisa menghasilkan kekayaan yang besar.

Itulah beberapa macam jenis profesi yang sepele dengan penghasilan besar.

Namun sayangnya, masih banyak di antara kita meremehkan orang-orang yang berprofesi tak menjanjikan hasilnya. Padahal apapun profesi kita saat ini, jika itu pekerjaan yang baik dan halal, kesuksesan bisa saja kita dapatkan dengan kerja keras, cerdas, dan tekun. Serta ditambah sikap konsistensi kita dalam memperjuangkan hasil terbaik.

Baca Sumbernya